Bhabin Desa Manikyang Laksanakan Pengamanan, Atensi Persembahyangan Warga Masyarakat Seltim di Pura Khayangan Jagat Luhur Aseman.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

Guna menciptakan situasi aman dan kondusif kegiatan masyarakat dalam rangka Petirtan/Piodalan untuk melaksanakan persembahyangan dari para pemedek/Umat Hindu, hari Sabtu ( 21/10/2017 ) pukul 09.00 s/d 12.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Manikyang Aiptu I Wayan Suaka Bersinergi Dengan Pecalang Desa Pakraman Manikyang dan Bendesa Adat Pekeraman Manikyang, Melaksanakan Pengamanan Atensi Persembahyangan Warga Masyarakat Seltim di Pura Khayangan Jagat Luhur Aseman.

Upaya Kegiatan pengamanan persembahyangan masyarakat ini dilaksanakan serangkaian dengan pelaksanaan Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Luhur Aseman, yang berlokasi di Banjar Adat Aseman, Banjar Dinas Cepaka, Desa Manikyang.

Adapun maksud dan tujuan daripada Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan pecalang melaksanakan pengamanan tersebut adalah guna mengatur parkiran kendaraan para pemedek agar tertata rapi, dan tidak parkir sembarangan/di jalan oleh karena para pemedek cukup banyak sehingga giat dapat berjalan dengan lancar, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Umat untuk melakukan persembahyàngan.

Pada kesempatan tersebut I Wayan Suardika selaku ketua pecalang menyambut positif dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan berharap hubungan yang sudah baik tetap terbina guna tercipta situasi aman dan kondusif dalam masyarakat.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada. S.H., M.H menyampaikan hendaknya Bhabinkamtibmas selalu dekat dan hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga kehadiran dari aparat kepolisian Polsek Selemadeg Polres Tabanan bisa dirasakan guna bersama-sama mengamankan kegiatan masyarakat sehingga menumbuhkan simpati kepada petugas, dan Kamtibmas akan terwujud sesuai harapan seluruh masyarakat ¬†Ucapnya “IMG-20171021-WA0027

Leave a comment

Your email address will not be published.

*