Kapolsek Selemadeg Melaksanakan Pesembahyangan di Pura Luhur Aseman.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg. Untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sebagai umat beragama, hari Kamis (19/10/2017 ) jam 09.00 wita, dalam rangka  Nganyarin Perirtan/ Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Luhur Aseman Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., M.H melaksanakan Persembahyangan bertempat di Pura Kahyangan Jagat Luhur Aseman, termasuk Banjar adat Aseman, Banjar Dinas Cepaka, Kecamatan  Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Persembahyangan didamping oleh Panit 1 Binmas Aiptu I Wayan Artana selaku Pemangku Pura Polsek Selemadeg Polres Tabanan bersama dengan Aipda I Nyoman Ardana dan Bhabinkamtibmas Desa Manikyang Aiptu I Wayan Suaka. Sebagai mangku pemucuk yang memimpin persembahyangan tersebut adalah I Wayan Wira bersama dengan mangku Pura Catus Pata Desa Pekraman Manikyang I Ketut Mundra.

Adapun maksud dan tujuan Nganyarin / persembahyangan ini adalah memohon perlindungan keselamatan dan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sanghyang Widhi Wasa sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tidak mengalami IMG-20171019-WA0125permasalahan/dapat berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Selemadeg Polres Tabanan tetap kondusif, serta masyarakat agar dapat hidup rukun dan damai. Selain itu agar dapat mendekatkan diri dan koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat guna mencegah terjadinya gànguan Kamtibmas dalam masyarakat.

Dalam memperlancar kegiatan persembahyangan ini, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan para pecalang Desa Pekraman Manikyang dengan berkoordinasi dengan Bendesa Adat Pekraman Manikyang.

Selama kegiatan persembahyangan berjalan dengan aman dan lancar dan dilanjutkan oleh para pemedek yang baru datang dari Banjar-banjar adat lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*