Atensi Terjadinya Pohon Tumbang/Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat, Bhabin Desa Wanagiri Kauh Lakukan Pemantauan Wilayah Desa Binaannya.

Polda Bali – Polres Tabanan – Polsek Selemadeg. Menjaga situasi tetap aman pada musim hujan, kamis ( 19/10/2017 ) pukul 08.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Wanagiri Kauh, Aiptu I Wayan Ardika melaksanakan pemantauan/atensi tanah longsor diwilayah Desa binaannya oleh karena hujan turun lebat.

Pemantauan dilakukan guna mengantisifasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dimana wilayah Desa binaannya merupakan daerah pegunungan dimana keadaan tanahnya labil. Dalam penantauan yang dilaksanakannya diwilayah Desa binaannya terdapat/ada tanah longsor kurang lebih 10 x 12 m2 yang merupakan tanah milik I Gst Made Gatra bersebelahan dengan I Gst Made Widiana, yang mana dapur milik I Gst Made Widiana kena tanah longsor/sedikit pada bagian belakang yang di perkirakan korban material kurang lebih 2 juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dusun Banjar Kerta menurunkan masyarakatnya untuk membantu dan membersihkan ranting dan pohon-pohon yang ikut kena longsoran serta membersihkan saluran air persawahan yang terkena longsor agar bisa dialiri air kembali.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas tidak tinggal diam dan langsung ikut turun tangan bersama-sama dengan warga dalam giat evakuasi, melukukan pembersihan di seputaran areal tersebut. Dengan keikutsertaanya daripada Bhabin, Kepala Dusun Banjar Kerta mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi daripada Bhabinkamtibmas ikut sama-sama berbaur dengan warga membantu dalam giat gotong royong tersebut ” Ucapnya “IMG-20171019-WA0123

Leave a comment

Your email address will not be published.

*